Penyakit Kencing Manis

Penyakit Kencing Manis – Jika organ pankreas mengalami kerusakan hingga menyebabkan kadar insulin di dalam tubuh jumlah nya berkurang, maka efek buruk nya untuk tubuh dapat menyebabkan kondisi tubuh mengalami penyakit kencing manis. Insulin yang berkurang dapat menyebabkan kadar gula darah yang masuk ke dalam tubuh tidak  di ubah menjadi energi. Karena yang bisa mengatur kadar gula bisa darah di dalam tubuh, hanya insulin yang di hasilkan oleh pankreas. Sehingga kesehatan pankreas harus di jaga dengan baik, agar tidak mengganggu produksi insulin. Selain itu juga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga harus di kendalikan dengan baik agar tidak meningkatkan kadar gula darah terlalu tinggi.

gejala kencing manis

gejala kencing manis

Gejala Penyakit Kencing Manis

Penyakit kencing manis juga menunjukan gejala atau ciri ciri yang bisa di rasakan untuk mengetahui dengan mudah penyakit yang sedang dialami. dan gejala kencing manis yang bisa terjadi sebagai berikut :

  • Penurunan berat badan

Penurunan berat badan yang terjadi secara tiba tiba merupakan salah satu gejala kencing manis yang bisa dialami. pada saat berat badan menurun, tanpa alasan yang jelas maka sebaik nya lakukan pemeriksaan darah untuk mengecek kadar gula darah pada tubuh.

  • Nafsu makan meningkat

Pada gejala kencing manis juga bisa terjadi peningkatan nafsu makan. walaupun berat badan menurun tetapi nafsu maka akan meningkat. peningkatan nafsu makan tidak akan memberikan efek apapun pada tubuh, karena berat badan akan turun pada gejala kencing manis.

  • Mudah lelah

Tubuh akan mudah lelah ketika melakukan kegiatan atau aktifitas sehari hari, walaupun kegiatan yang di lakukan tidak berat. Sehingga pada saat gejala kencing manis penderita nya tidak akan bisa melakukan aktifitas secara bebas.

  • Sering buang air kecil

Buang air kecil secara menerus pada gejala kencing manis disebabkan oleh minum air yang begitu banyak karena penderita kencing manis juga akan merasakan mudah haus. Sehingga kencing terus menerus akan di rasakan. Akibat ginjal yang terlalu keras bekerja karena membantu gula darah pada gejala kencing manis juga bisa terjadi.

  • Kesemutan

Kesemutan biasa nya hanya terjadi akibat dari gangguan pada aliran darah, tetapi pada gejala kencing manis kesemutan juga bisa dialami oleh penderita nya. sehingga orang yang memiliki kadar gula darah yang tinggi sering mengalami kesemutan juga.

  • Gangguan penglihatan

Gejala kencing manis juga bisa terjadi pada penglihatan yang mulai menurunkan atau penglihatan yang tidak jelas. Karena gula darah yang terlalu tinggi bisa mengganggu organ mata yang akibat nya ada nya gangguan penglihatan.

  • Daya tahan tubuh yang lemah

Infeksi mulut hingga infeksi saluran kemih juga bisa sering terjadi pada saat gejala kencing manis. Karena penyakit kencing manis juga bisa menurunkan daya tahan tubuh jika tidak segera diobati dengan baik.

Penyebab Penyakit Kencing Manis

Penyakit kencing manis bisa terjadi kebanyakan akibat dari gaya hidup yang kurang sehat. gaya hidup yang kurang sehat dari makan dan aktifitas yang di lakukan akan di rasakan pada hari tua, atau setelah melakukan nya beberapa tahun. Karena tidak dapat di rasakan secara langsung, sehingga banyak orang yang tidak menyadari nya jika pola hidup yang di lakukan tidak baik. Pola hidup yang dapat menyebabkan penyakit kencing manis, merupakan pola hidup seperti suka merokok dan juga mengkonsumsi alkohol, karena rokok dan juga alkohol dapat merusak organ tubuh, dan bagian pankreas pun dapat di rusak sehingga tidak dapat menghasilkan insulin dengan baik. makan makanan yang manis atau memiliki kadar gula yang cukup tinggi juga dapat menyebabkan penyakit kencing manis. Asupan makanan yang memiliki kadar lemak jenuh yang terlalu banyak yang di konsumsi dalam jangka panjang bisa membuat tubuh menjadi lebih besar karena menderita obesitas, dan penyakit jantung dan juga penyakit kencing manis dapat terjadi akibat obesitas.

Cara Mengatasi Penyakit Kencing Manis

Penyakit kencing manis dapat diatasi dengan mudah, dengan menggunakan obat kencing manis agar gejala kencing manis tidak akan kambuh, atau semakin parah nya penyakit kencing manis. Dan jika ingin mengatasi kencing manis dengan menggunakan obat kencing manis dapat menggunakan bahan seperti berikut :

  • Sambiloto

Sambiloto dapat di gunaka untuk menjadi obat kencing manis. Untuk membuat obat kencing manis dari sambiloto dapat dengan cara di rebus. Daun sambiloto dapat di rebus beberapa lembar untuk mengatasi penyakit kencing manis. Jika keadaan gula darah telah normal, penggunaan daun sambiloto juga bisa di lanjutkan agar penyakit kencing manis tidak kambuh dan bisa untuk menjaga kadar gula darah menjadi stabil.

  • Kulit manggis

Selain sambiloto, kulit manggis juga bisa di gunakan untuk mengatasi penyakit kencing manis. Jika ingin mengatasi kencing manis dengan menggunakan kulit manggis, maka kulit manggis dapat diolah terlebih dahulu. Untuk mengolah kulit manggis, maka kulit manggis dapat di rebus terlebih dahulu, untuk di ambil air rebusan nya untuk di jadikan obat kencing manis yang alami.

  • Bawang putih

Obat penyakit kencing manis dari bawang putih juga bisa di gunakan untuk mengatasi gula darah yang terlalu tinggi. bawang putih dapat langsung di konsumsi untuk menurunkan gula darah.

Penyakit Kencing Manis


=====================================

>>> Obat Kencing Manis Untuk Membantu Mengurangi Gejala Kencing Manis, Membantu Mengobati Penyakit Kencing Manis, Membantu Menurunkan Kencing Manis Tinggi, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Kencing Manis and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *