Gejala Kencing Manis Pada Wanita

Gejala Kencing Manis Pada Wanita – Penyakit kencing manis atau diabetes adalah penyakit yang saat ini sering di alami oleh banyak penduduk di Indonesia karena kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pola hidup yang sehat, dan dalam artikel saya ini saya akan membahas tentang penyakit kencing manis atau diabetes dan apa saja gejala kencing manis pada wanita yang sering terjadi bila menderita penyakit ini. Penyakit ini bisa menyerang pria maupun wanita dan banyak orang yang berpendapat bahwa penyakit ini di alami oleh orang-orang yang berusia 45 tahun keatas atau yang usia lanjut tetapi faktanya penyakit kencing manis bukan hanya di alami oleh orang-orang yang sudah berusia di atas 45 tahun saja banyak saat ini anak-anak muda yang masih berusia 20 tahun sudah mengalami beberapa gejala kencing manis pada wanita maupun pria, meskipun saat ini banyak pengobatan kencing manis atau diabetes tetapi tetap saja tidak ada seorangpun yang mau bila menderita penyakit ini.

Jumlah penderita kencing manis selalu meningkat dalam setiap tahunnya dan bukan hanya di Indonesia yang penduduknya banyak menderita penyakit kencing manis ternyata banyak di negara-negara maju seperti America Serikat yang penduduknya juga banyak menderita penyakit kencing manis. Pada dasarnya jika semua orang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan semua orang melakukan pola hidup yang sehat maka saya rasa jumlah penderita diabetes akan menurun setiap tahunnya, jaman yang canggih memang saat ini sangat berpengaruh di dalam kehidupan sosial masyarakat dan memang kita tidak bisa menyalahkan teknologi atau perkembangan jaman tetapi seharusnya sebagai masyarakat yang cerdas kita harus tetap menjalankan pola hidup yang sehat agar tubuh senantiasa sehat sampai di usia yang sudah tua sekalipun.

Kenapa banyak anak muda yang saat ini sudah mengalami sakit kencing manis? Itu karena banyak anak muda di jaman sekerang yang menyepelekan masalah kesehatan, banyak anak muda yang sering mengkomsumsi berbagai minumal beralkohol akar bisa di bilang gaul, padahal minuman beralkohol sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh selain bisa menyebabkan risiko terkena penyakit diabetes terlalu banyak minum alkohol bisa menyebabkan penyakit jantung dan penyakit yang berbahaya lainnya. Saya akan memberitahu sedikit beberapa ciri-ciri atau gejala kencing manis pada wanita yang sering dialami penderitanya.

Gejala Kencing Manis Pada Wanita

Gejala Kencing Manis Pada Wanita

Ciri-Ciri Atau Gejala Kencing Manis Pada Wanita :

  • Mengalami Kenaikan Atau Penurunan Berat Badan

Bagi wanita yang mengalami kenaikan atau penurunan berat badan yang secara drastis sebaiknya anda perlu waspada karena gejala kencing manis pada wanita salah satunya adalah masalah berat badan yang naik atau turun dengan sangat cepat.

  • Sering Merasa Haus

Penderita diabetes biasanya akan merasa kehausan bahkan bisa sampai dehidrasi, gejala kencing manis pada wanita seperti sering merasa haus merupakan gejala yang sangat umum di alami penderita diabetes bahkan bukan hanya pada wanita saja pria yang terkena penyakit ini juga mempunyai gejala yang sama.

  • Sering buang air kecil

Karena sering minum penderita diabetes juga tentunya anda sering buang air kecil terutama di malam hari, dan gejala ini bisa membuat penderita kencing manis menjadi sering kelelahan akibat tidur yang terganggu pada malam hari.

  • Proses Penyembuhan Luka Lama

Untuk kencing manis basah mempunyai ciri atau gejala tersendiri yaitu bila terjadi luka di bagian tubuhnya biasanya luka tersebut sangat sulit untuk sembuh atau kering, bahkan luka tersebut bisa menyebar kemana-mana.

  • Sering Mati Rasa

Gejala yang lainnya adalah mati rasa pada bagian tubuh tertentu, biasanya penderita kencing manis akan sering kesemutan terutama pada bagian tangan, kaki dan jari-jarinya, ini gejala awal dan gejala ini di sebabkan karena peningkatan kadar gula darah didalam tubuh penderita yang bisa merusak saraf tubuh.

  • Pandangan Mata Sering Kabur

Untuk gejala kencing manis pada wanita yang selanjutnya adalah pandangan mata yang sering kabur atau tidak jelas, gejala ini bisa di sebabkan karena kadar glukosa di tubuh meningkat dan membuat pembuluh darah menjadi rusak sehingga cairan yang masuk ke arah mata menjadi terbatas dan akhirnya pandangan mata menjadi kabur. Tetapi gejala ini bisa normal kembali saat kadar gula darah mulai turun atau normal kembali.

  • Mengalami Gangguan Gusi

Penderita diabetes bisa mengalami masalah gangguan pada gusi, seperti pembengkakan gusi, iritasi bahkan penderita kencing manis akan merasa gusinya seperti menyusut.

  • Mengalami Infeksi Jamur

Seseorang yang menderita penyakit kencing manis tentunya daya tahan tubuhnya akan menjadi menurun, dan daya tahan tubuh yang lemah akan memudahkan bakteri atau virus yang lainnya masuk ke dalam tubuh jadi penderita kencing manis akan sering mengalami infeksi akibat jamur.

Nah, gejala kencing manis pada wanita dan juga pria sama saja dan gejala-gejala di atas sangat umum di alami oleh orang yang menderita kencing manis. Sebaiknya bila anda mengalami gejala seperti itu segera lakukan pemeriksaan ke rumah sakit karena bila anda cepat mengetahui penyakit ini maka anda juga bisa melakukan pengobatan secepatnya.

 

 

 


=====================================

>>> Obat Kencing Manis Untuk Membantu Mengurangi Gejala Kencing Manis, Membantu Mengobati Penyakit Kencing Manis, Membantu Menurunkan Kencing Manis Tinggi, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Kencing Manis and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *